Minggu, 31 Oktober 2010

Pesta Blogger+ 2010 Segera Digelar


Perhelatan tahunan Pesta Blogger (PB) akan digelar tanggal 30 Oktober nanti di Jakarta yang bertempat di Epicentrum Walk - Kuningan.
Inilah ajang kopi darat terbesar para blogger se-Indonesia yang diadakan untuk ke-4 kalinya yang juga merupakan sarana untuk menyediakan forum bagi para blogger di Indonesia untuk bertemu muka secara langsung, bertukar informasi, membangun diskusi, serta memperluas jaringan.


Untuk kali ini nama PB menjadi Pesta Blogger+ 2010, kata "Plus" di belakang kata 'Blogger' mengandung arti bahwa ajang kali ini tak hanya terbuka bagi para narablog, tapi juga bagi semua penggiat dunia online dari berbagai platform. Karenanya, Pesta Blogger 2010 ini mengangkat tema "Merayakan Keragaman".

"Tema pesta blogger kali ini adalah merayakan keragaman dengan merangkul berbagai komunitas online yang berbeda. Kami mengajak mereka berkumpul bersama dan menyaksikan hal-hal hebat yang akan muncul di saat orang-orang kreatif di dunia online berkumpul secara offline," kata Irayani Queency Putri, ketua panitia Pesta Blogger+.

Di tahun ini pula PB didukung oleh produsen komputer Acer sebagai sponsor utama, tak heran sebutan PB menjadi "Pesta Blogger+ 2010 - empowered by Acer". Hal ini menunjukkan betapa perusahaan-perusahaan besar sudah semakin serius melirik penggiat dunia online, termasuk untuk secara konsisten dan terbuka memfasilitasi ajang temu nasional semacam ini.
“Perkembangan dunia online di Indonesia jauh lebih pesat dibandingkan negara-negara lain di dunia. Sejak tahun lalu kami sangat aktif merangkul para pengguna produk Acer secara digital. Karenanya, kami berkomitmen mendukung perkembangan dunia online, salah satunya ajang seperti Pesta Blogger ini," ujar Jason Lim, Presiden Direktur, Acer Group Indonesia.

Selain Acer, US Embassy Jakarta juga telah mendukung ajang temu nasional Pesta Blogger sejak tahun 2008. Di tahun 2009, perwakilan negara Amerika Serikat di Indonesia ini bahkan mulai mengadakan serangkaian blogging workshop di 10 kota di Indonesia. Perusahaan telekomunikasi XL pun konsisten mendukung ajang Pesta Blogger sejak tahun 2007, dengan keterlibatan yang semakin meningkat setiap tahunnya. Tahun ini, XL menggelar Net Rally dari 8 kota di Indonesia dalam rangka menyambut Pesta Blogger+ 2010.

Perusahaan sekelas Microsoft Indonesia pun menyadari pentingnya para penggiat dunia online ini. Sejak tahun 2007, mereka meluncurkan program Microsoft Bloggership, beasiswa khusus bagi blogger Indonesia yang peduli mengenai isu-isu pemanfaatan teknologi bagi pendidikan, pengembangan diri, serta peningkatan kesejahteraan. 

Tahun ini, nama-nama besar seperti Accenture dan Coca-Cola Indonesia juga ambil bagian dalam ajang Pesta Blogger + 2010. Selain itu, negara lain pun mulai melirik pasar Indonesia dan ajang temu nasional Pesta Blogger untuk memperkenalkan produk serta layanan mereka. Ini ditunjukkan dengan berpartisipasinya My Gamma (perusahaan penyedia layanan mobile dari Malaysia) dan James Cook University (universitas di Singapura), serta tawaran partnership dari Mozilla Foundation.

Acara Pesta Blogger+ 2010 empowered by Acer nanti akan diisi dengan penampilan khusus dari Pandji Pragiwaksono, untuk membawakan kaleidoskop dunia online di Indonesia, Saykoji (artis rap yang dikenal karena menyanyikan lagu-lagu bertema online dan juga seorang tech savvy), Adhitia Sofyan (penyanyi yang berhasil tampil dalam acara musik bergengsi di televisi setelah dikenal musiknya secara online), juga White Shoes and The Couples Company (grup musik indie yang banyak melakukan pemasaran musiknya lewat dunia online). 
sumber : infokomputer.com

0 komentar:

Posting Komentar