Senin, 15 November 2010

Cepat Berburu Makanan Lewat Goorme

Banyak portal, blog, dan milis yang berkaitan dengan makanan. Umumnya menyajikan daftar lokasi kuliner, cerita cita rasa, dan ajang berbagi resep. Namun, Goorme menawarkan sesuatu yang beda.
Portal kuliner Goorme mengusung konsep mobile food guide. Di dalamnya, terdapat direktori berisi data ratusan tempat kuliner di berbagai kota di tanah air.
Informasi yang disediakan Goorme bukan sebatas nama restoran, alamat, nomor telepon, dan peta lokasi. Daya tarik unggulan Goorme justru terletak pada keberadaan daftar menu setiap restoran, mayoritas lengkap dengan foto dan harga tiap sajian. Kalau resto tersebut sedang mengadakan promo tertentu, infornya pun disediakan.
Goorme juga ramah terhadap pengguna ponsel.
Soalnya, cukup mengakses http://m.goorme.com, pengguna dapat mencari tempat kuliner yang sesuai selera di lokasi tujuan. Misalnya, pengguna ingin pergi ke daerah Senayan – Jakarta dan sedang ingin makan ayam, tinggal ketik “Ayam @ Senayan” pada kotak pencarian.
Selain itu, banyak fasilitas personalisasi yang bisa dicoba pengguna terdaftar, seperti menu halal dan vegetarian serta pengingat jenis kartu kredit. Opsi ini dimaksudkan supaya hasil pencarian lebih spesifik dan relevan.

Goorme dipublikasikan sejak Februari 2010 dengan direktori berjumlah ratusan tempat makan, paling banyak di Jakarta dan Surabaya. 
Pasalnya, pendiri PT Sitoes Indonesia, perusahaan tempat Goorme bernaung, ialah orang asli Surabaya. Mereka adalah Ivan Sielegar yang kini berperan sebagai Chief Innovation Officer dan Harry Soetardjo (Chief Executive Officer).
Baru-baru ini, Goorme terpilih menjadi satu dari 24 pemenang SparxUp Awards 2010, ajang apresiasi bagi para pelaku bisnis perintis (startup) lokal. Goorme meraih penghargaan untuk kategori The Best WAP.
Selain bisa dikunjungi portal dan situs mobile-nya, Goorme aktif juga membagi informasi lewat jejaring sosial seperti Facebook Fan Page dan Twitter

sumber : infokomputer.com

0 komentar:

Posting Komentar