Selasa, 24 Agustus 2010

China Mobile Siap Kapalkan Aplikasi Multimedia

Di era digital seperti saat ini, aplikasi berwujud multimedia akan lebih digemari. Salah satu yang menjawab tantangan tersebut adalah Nokia Siemens Networks (NSN).
Membidik para pelanggan korporat China Mobile, NSN siap mendukung terealisasinya aplikasi telephony multimedia.
Beberapa pelanggan korporat China Mobile di Beijing, Yunnan, Xinjiang, Jiangxi, Hunan, dan Fujian tidak lama lagi akan menikmati berbagai aplikasi berbasis IMS seperti Multimedia Telephony (MMTel). Layanan ini sedianya akan berada di atas
layanan suara konvensional di seluruh koneksi telepon tetap, telepon bergerak, dan internet.

Dalam hal ini, China Mobile memilih NSN untuk mengimplementasikan platform IMS Core, server aplikasi hiQ MMTel dan Session Border Controller (SBC) yang akan memperkenalkan pengalaman komunikasi konvergen. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepuasan pengguna.
Sebagai langkah awal, NSN akan memasang platform IMS core dan aplikasi telefoni multimedia untuk pelanggan China Mobile di enam kota tersebut di atas. Sementara, di masa akan datang, NSN akan memerluas pemasangan jaringan IMS core dan menawarkan aplikasi-aplikasi multimedia tambahan di atas aplikasi suara lainnya. Seperti video sharing, dan multimedia conferencing, baik untuk pelanggan korporat maupun perorangan dari China Mobile.
IMS dari NSN ini merupakan platform terbuka yang sudah terstandarisasi 3rd generation Partnership Project (3GPP) yang memungkinkan pemasangan aplikasi konvergen multimedia untuk operator telekomunikasi secara cepat dan lebih hemat biaya.
Platform seperti ini tentu kompatibel dengan aplikasi-aplikasi multimedia yang ditawarkan oleh vendor tersebut dan pihak lain. Dengan demikian jangkauan layanan dapat diperluas dan operator dapat menarik pelanggan baru untuk menambah sumber pendapatan baru.
Dikatakan Ding Weiqing (head of China Mobile customer business team, Nokia Siemens Networks), pengguna saat ini menuntut akses yang tanpa hambatan ke aplikasi-aplikasi multimedia tanpa terkendala oleh perangkat atau jaringan yang mereka gunakan.
“Platform IMS kami memungkinkan China Mobile untuk dengan cepat meluncurkan berbagai layanan yang tidak tergantung pada infrastruktur akses, perangkat dan jaringan. Platform ini juga akan membantu para operator untuk menjadi pemain yang kuat di pasar konvergensi layanan tetap dan bergerak,“ tambah Weiqing.




dikutip dari : http://www.infokomputer.com

0 komentar:

Posting Komentar