Percaturan bisnis antivirus di ranah  korporat akan semakin ramai. Kaspersky Lab menyatakan keseriusannya  menggarap segmen ini, bahkan menargetkan pertumbuhan 50% di sana sampai  akhir tahun ini.
Berita baik bagi  korporasi tanah air, karena semakin banyak pula pilihan yang dihadirkan.
Tahu bahwa kunci sukses bisnis antivirus  terletak pada, antara lain, kokohnya jaringan distribusi dan kecepatan  memberi solusi, vendor asal Eropa ini pun menambah satu distributor  lagi, yakni PT Nusantara Utama teknologi. Sebelumnya PT Optima Solusindo  Informatika menjadi satu-satunya distributor yang melayani pasar  korporat. Sementara pasar ritel ditangani oleh PT Astrindo Starvision.Jimmy Fong (Channel Sales Director for  Southeast Asia, Kaspersky Lab yakin dapat mencapai target tersebut  karena ia melihat banyak peluang untuk tumbuh di segmen korporat.  Keyakinan ini dipicu oleh pertumbuhan pengiriman server di Indonesia  sejak awal tahun 2010. Menurut Gartner, pertumbuhan itu mencapai 27,3%  dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Setali tiga uang, IDC juga  menyatakan bahwa pertumbuhan server selama kuartal dua tahun ini adalah  yang tertinggi dalam 5 tahun terakhir. Pendapatan vendor (server) juga  meningkat lebih dari 8.8% dan menghasilkan pendapatan sebesar USD 1.76  miliar.
Meningkatkan jumlah unit  server yang mendarat di Asia ternyata juga menambah permintaan akan  solusi enterprise. Untuk itu Kaspersky meluncurkan produk solusi  keamanan korporat, yaitu Kaspersky Open Space Security (KOSS) Release 2.  Solusi ini mencakup tool administrasi yang canggih dan teknologi  perlindungan untuk workstation dan server. Kaspersky mengklaim solusi  yang didaulat sebagai Best SME Network Security oleh e-zone, Hong Kong,  ini akan meningkatkan keamanan, kinerja dan pengelolaan dari semua node  dalam sebuah jaringan komputer secara signifikan.






 
Like this buat article ini ... :)
BalasHapus