Sabtu, 04 September 2010

Kaspersky Serius di Korporat

Percaturan bisnis antivirus di ranah korporat akan semakin ramai. Kaspersky Lab menyatakan keseriusannya menggarap segmen ini, bahkan menargetkan pertumbuhan 50% di sana sampai akhir tahun ini.
Berita baik bagi korporasi tanah air, karena semakin banyak pula pilihan yang dihadirkan.
Tahu bahwa kunci sukses bisnis antivirus terletak pada, antara lain, kokohnya jaringan distribusi dan kecepatan memberi solusi, vendor asal Eropa ini pun menambah satu distributor lagi, yakni PT Nusantara Utama teknologi. Sebelumnya PT Optima Solusindo Informatika menjadi satu-satunya distributor yang melayani pasar korporat. Sementara pasar ritel ditangani oleh PT Astrindo Starvision.

Jimmy Fong (Channel Sales Director for Southeast Asia, Kaspersky Lab yakin dapat mencapai target tersebut karena ia melihat banyak peluang untuk tumbuh di segmen korporat. Keyakinan ini dipicu oleh pertumbuhan pengiriman server di Indonesia sejak awal tahun 2010. Menurut Gartner, pertumbuhan itu mencapai 27,3% dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Setali tiga uang, IDC juga menyatakan bahwa pertumbuhan server selama kuartal dua tahun ini adalah yang tertinggi dalam 5 tahun terakhir. Pendapatan vendor (server) juga meningkat lebih dari 8.8% dan menghasilkan pendapatan sebesar USD 1.76 miliar.
Meningkatkan jumlah unit server yang mendarat di Asia ternyata juga menambah permintaan akan solusi enterprise. Untuk itu Kaspersky meluncurkan produk solusi keamanan korporat, yaitu Kaspersky Open Space Security (KOSS) Release 2. Solusi ini mencakup tool administrasi yang canggih dan teknologi perlindungan untuk workstation dan server. Kaspersky mengklaim solusi yang didaulat sebagai Best SME Network Security oleh e-zone, Hong Kong, ini akan meningkatkan keamanan, kinerja dan pengelolaan dari semua node dalam sebuah jaringan komputer secara signifikan.

1 komentar: